Baper yang berkelas

Ini tulisan gue yang kedua hari ini dan gue pun nggak percaya bisa bikin 2 tulisan dalam sehari. Yak, fenomena yang lebih heboh dari UK yang keluar dari Uni Eropa ini nggak lain dan nggak bukan karena 2 hal; peristiwa asik yang gue jalanin hari ini dan kebaperan gue memandang peristiwa itu.

Yap, gue emang orangnya baperan. Gue selalu nggak enakan sama orang lain dan mudah tersinggung. Tapi bagaimanapun inilah gue, yang ngebedain dari yang lain. Awalnya gue sempet benci sama diri sendiri like “Kenapa gue sensi bangetsi?!” “kan dibercandain doang” “kenapa ampe subuh dipikirin sih?!”

Tapi satu hal yang membuat gue bersyukur atas kebaperan gue adalah: gue mengalami perasaan yang lebih deep dari orang lain walau hanya dengan peristiwa sederhana. Contohnya waktu gue mau sekolah ada ibu-ibu tukang sapu yang sedang bertugas. Karena gue basically orang yang ramah, gue pun memberikan senyuman dan yang tidak gue duga ibu itu membalas senyuman gue.

Sontak gue pun tersenyum, tertawa sangat bahagia hanya karena satu hal; senyuman yang di balas. Gue pun berteriak histeris bahagia dari berangkat sampai di pintu gerbang sekolah sehingga sahabat yang selalu pergi sekolah dengan gue menganggap gue gila. Sungguh senyuman ibu itu hingga detik ini masih terukir di pikiran gue.

Karena teman magang yang nge-blog dan blog kakak pembina magang gue yang gue kagumi karena keindahan estetika tulisannya, gue pun memutuskan buat ikutan bikin blog. Hal positif dari blog ini adalah setelah gue menulis, ada kelegaan yang nggak pernah gue rasain sebelumnya, mungkin tak dahsyat saat retret 2014 kemarin, tapi (sangat) cukup  buat menjaga kewarasan gue.

Berberapa teman saya sering berkata bahwa gue baper, dan yang gue bisa lakuin hanya terdiam cengengesan sambil mengharapkan kebaperan saya menghilang. Tapi itu dulu. Yang saya sekarang lakukan hanyalah mensyukuri sensitivitas 24724% yang Tuhan berikan.

Akhir kata gue mau menyampaikan sesuat buat orang yang sering bilang gue baper: Gue emang baper, tapi setidaknya, gue mencurahkannya dengan produktivitas yang berkelas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s